Dakwaan Syaikh Tarekat Tentang Kunjungan Nabi Ke Rumahnya

1 menit baca
Dakwaan Syaikh Tarekat Tentang Kunjungan Nabi Ke Rumahnya
Dakwaan Syaikh Tarekat Tentang Kunjungan Nabi Ke Rumahnya

Pertanyaan

Pertama, dia juga mengatakan bahwa Nabi Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam sering berkunjung ke rumahnya, rumah anak laki-laki dan perempuannya. Nabi mencium keningnya dan pernah mengalungkan sebuah kalung emas. Di kesempatan yang lainnya, Nabi Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam juga mengalungkan kepada khalifahnya.

Kedua, suatu kali syaikh tersebut pernah mengumumkan bahwa Nabi Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam dan seluruh Nabi sedang berada di majelisnya saat itu. Tujuannya adalah untuk menunjukkan kesucian majelis dan kedudukannya di depan orang agar mereka bisa dipengaruhi.

Jawaban

Nabi Muhammad Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam wafat di kota Madinah Munawwarah dan dikuburkan di kamar Aisyah Radhiyallahu `Anha. Beliau hanya keluar dari kuburnya kelak di hari kiamat. Allah Ta’ala berfirman,

إِنَّكَ مَيِّتٌ وَإِنَّهُمْ مَيِّتُونَ (30) ثُمَّ إِنَّكُمْ يَوْمَ الْقِيَامَةِ عِنْدَ رَبِّكُمْ تَخْتَصِمُونَ

“Sesungguhnya kamu akan mati dan sesungguhnya mereka akan mati (pula).(30) Kemudian sesungguhnya kamu pada hari kiamat akan berbantah-bantah di hadapan Tuhanmu.” (QS. Az-Zumar: 30-31)

Allah Ta’ala juga berfirman,

وَلَقَدْ خَلَقْنَا الْإِنْسَانَ مِنْ سُلالَةٍ مِنْ طِينٍ

“Dan sesungguhnya Kami telah menciptakan manusia dari suatu saripati (berasal) dari tanah.” (QS. Al-Mu’minuun: 12)

Hingga firman-Nya,

ثُمَّ إِنَّكُمْ بَعْدَ ذَلِكَ لَمَيِّتُونَ (15) ثُمَّ إِنَّكُمْ يَوْمَ الْقِيَامَةِ تُبْعَثُونَ

“Kemudian, sesudah itu, sesungguhnya kamu sekalian benar-benar akan mati.(15) Kemudian, sesungguhnya kamu sekalian akan dibangkitkan (dari kuburmu) di hari kiamat.” (QS. Al-Mu’minuun: 15-16)

Demikian juga para Nabi yang sudah wafat selain Nabi Isa ‘Alaihis Salam yang diangkat ke langit. Oleh sebab itu, dakwaan syaikh tersebut tentang kehadiran Nabi Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam dan para Nabi yang lain di majelis atau rumahnya dan rumah anak-anaknya, adalah sebuah kebohongan dan ucapan batil yang bertujuan untuk mempengaruhi orang-orang bodoh dan punya pandangan agama yang lemah, sehingga keyakinannya yang salah itu menjadi laku dan tujuannya bisa terwujud.

Wabillahittaufiq, wa Shallallahu ‘ala Nabiyyina Muhammad wa Alihi wa Shahbihi wa Sallam.

Salah satu lajnah ilmiah terkemuka di era sekarang ini, terdiri dari elit ulama senior di Arab Saudi, memiliki kredibilitas tinggi di bidang ilmiah dan keislaman.

Rujukan : Fatwa al-Lajnah ad-Daimah

Lainnya

Kirim Pertanyaan