Buku Berisi Kebohongan Dan Bid’ah Yang Dinisbatkaan Kepada Nabi

1 menit baca
Buku Berisi Kebohongan Dan Bid’ah Yang Dinisbatkaan Kepada Nabi
Buku Berisi Kebohongan Dan Bid’ah Yang Dinisbatkaan Kepada Nabi

Pertanyaan

Kami melampirkan kepada Anda kertas yang diberikan salah seorang teman dari Sudan. Dia bertanya tentang hukum membagikan dan menggantungkan kertas tersebut di majlis-majlis. Kertas itu dibagikan dengan cuma-cuma. Pihak yang membagikan mengaku bahwa kertas itu dapat melindungi manusia dari ganguan jin dan penyakit.

Mereka mengaku bahwa tulisan dalam kertas itu merupakan hasil dikte dari Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi wa sallam. Kami berharap Anda mengkajinya dan menjelaskan kepada kaum Muslimin, bagaimana pendapat Anda dalam masalah ini. Kami juga mohon penjelasan cara berdoa yang benar menurut pendapat Anda. Semoga bermanfaat dan terima kasih.

Isi kertas tersebut adalah sebagai berikut: Bismillahirrahmaanirrahiim. Ini adalah tulisan dari Muhammad Utusan Allah, Tuhan semesta alam, kepada penduduk, peziarah atau orang-orang saleh yang datang ke rumah, kecuali orang yang datang membawa kebaikan, wahai Dzat yang Maha Pengasih.

Selanjutnya: Sesungguhnya kita semua memiliki kemampuan untuk berada dalam kebenaran. Jika Anda seorang pecinta atau penjahat berat atau pengembala yang jujur dan melakukan kesalahan, maka ini adalah Al-Qur’an yang berbicara kebenaran kepada kita.

Sesungguhnya kami telah menyuruh mencatat apa yang telah kamu kerjakan, dan malaikat-malaikat kami menuliskan tipu dayamu .. Tinggalkanlah pemilik tulisan ini dan pergilah kepada orang-orang yang menyembah berhala dan yang mengaku ada tuhan selain Allah.. Tiada Tuhan selain Dia,

كُلُّ شَيْءٍ هَالِكٌ إِلا وَجْهَهُ لَهُ الْحُكْمُ وَإِلَيْهِ تُرْجَعُونَ

“Tiap-tiap sesuatu pasti binasa, kecuali Wajah-Nya (Allah). Bagi-Nyalah segala penentuan, dan hanya kepada-Nyalah kamu dikembalikan.” (QS. Al-Qashash: 88)

Kamu akan terkalahkan (Haa Miim) dan tidak mendapat pertolongan,

حم (1) عسق

“Haa Miim(1) `Ain Siin Qaaf.” (QS. Asy-Syuraa: 1-2)

Musuh-musuh Allah telah berpecah-belah dan telah sampai hujjah Allah, Wa-laa Haula Wa-laa Quwwata Illa Bi-llahi,

فَسَيَكْفِيكَهُمُ اللَّهُ وَهُوَ السَّمِيعُ الْعَلِيمُ

“Maka Allah akan memelihara kamu dari mereka. Dan Dialah Yang Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui.” (QS. Al-Baqarah: 137)

Jawaban

Buku yang dinisbatkan kepada Nabi Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam tersebut merupakan buku berisi kebohongan dan bid’ah, yang tidak memiliki dasar sama sekali dalam Al-Quran atau sunah Nabi Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam.

Buku tersebut adalah kebohongan dan tahayul para tukang sulap dan dukun untuk mempengaruhi pemikiran orang-orang awam dan mengalihkan perhatian mereka dari agamanya.

Menggantungkan selebaran tersebut di dalam rumah-rumah, tempat-tempat perkumpulan, dan yang lainnya dan meyakininya bisa menjaga manusia dari gangguan jin dan melindungi mereka dari berbagai macam penyakit adalah batil dan tahayul belaka.

Wabillahittaufiq, wa Shallallahu `ala Nabiyyina Muhammad wa Alihi wa Shahbihi wa Sallam.

Salah satu lajnah ilmiah terkemuka di era sekarang ini, terdiri dari elit ulama senior di Arab Saudi, memiliki kredibilitas tinggi di bidang ilmiah dan keislaman.

Rujukan : Fatwa Nomor 19236

Lainnya

Kirim Pertanyaan