Seseorang Ketika Shalat Merasa Ada Air Seni Yang Keluar

1 menit baca
Seseorang Ketika Shalat Merasa Ada Air Seni Yang Keluar
Seseorang Ketika Shalat Merasa Ada Air Seni Yang Keluar

Pertanyaan

Pada hari Arafah saya masuk Masjid Namirah. Saya tetap berada di situ hingga terbenam matahari. Saya tidak bisa keluar untuk pergi buang air kecil sedangkan keinginan untuk buang air kecil ketika itu kuat sekali.

Karena kondisi yang penuh sesak dengan manusia, karena rasa takut tersesat dan jauhnya toilet saya tidak dapat keluar untuk buang air kecil.

Lalu saya shalat Zuhur dan Asar, dan membaca al-Quran dan berdoa dalam keadaan tidak bersuci. Saya merasa adanya tetesan air seni Semoga Allah memuliakan Anda.

Jawaban

Anda harus mengulangi shalat-shalat yang Anda lakukan dalam keadaan tidak suci, dan bertaubat kepada Allah dan jika Anda berada pada batas Arafah yang ada dalam mesjid maka haji Anda sah, dan jika tidak demikian maka Anda telah kehilangan haji dan amalan Anda berubah menjadi umrah. Anda wajib mengqada haji yang hilang dengan menyembelih tebusan yang ditentukan.

Wabillahittaufiq, wa Shallallahu `ala Nabiyyina Muhammad wa Alihi wa Shahbihi wa Sallam.

Salah satu lajnah ilmiah terkemuka di era sekarang ini, terdiri dari elit ulama senior di Arab Saudi, memiliki kredibilitas tinggi di bidang ilmiah dan keislaman.

Rujukan : Fatwa Nomor 21422 | Link

Lainnya

Kirim Pertanyaan