Menghilangkan Tonjolan Di Payudara Lelaki

1 menit baca
Menghilangkan Tonjolan Di Payudara Lelaki
Menghilangkan Tonjolan Di Payudara Lelaki

Pertanyaan

Saya seorang pemuda berusia 18 tahun. Empat tahun lalu, muncul tonjolan di payudara saya. Munculnya tonjolan tersebut disertai dengan rasa sakit. Setelah beberapa waktu, alhamdulillah rasa sakit itu hilang, tetapi tonjolan tersebut tetap tidak hilang. Tonjolan di kedua payudara saya tersebut cukup jelas hingga dari luar pakaian.

Saya telah berkonsultasi dengan dokter spesialis tentang hal ini dan dia menjawab bahwa tonjolan tersebut dapat dihilangkan dengan mudah, yaitu melalui cara operasi kecantikan. Apakah operasi seperti ini boleh dilakukan, mengingat tonjolan tersebut membuat saya merasa tidak nyaman ketika berada di depan orang-orang?

Jawaban

Anda boleh melakukan operasi kecantikan untuk menghilangkan tonjolan tersebut jika kemungkinan besar operasi tersebut akan berhasil dan tidak mengakibatkan bahaya yang lebih besar daripada manfaatnya atau sebanding dengan manfaatnya.

Wabillahittaufiq, wa Shallallahu ‘ala Nabiyyina Muhammad wa Alihi wa Shahbihi wa Sallam.

Salah satu lajnah ilmiah terkemuka di era sekarang ini, terdiri dari elit ulama senior di Arab Saudi, memiliki kredibilitas tinggi di bidang ilmiah dan keislaman.

Rujukan : Fatwa Nomor 6158

Lainnya

Kirim Pertanyaan