Membagikan Selebaran Tentang Islam Kepada Non Muslim

1 menit baca
Membagikan Selebaran Tentang Islam Kepada Non Muslim
Membagikan Selebaran Tentang Islam Kepada Non Muslim

Pertanyaan

Apakah kami boleh membagikan selebaran tentang Islam ke seluruh penjuru negeri? Selebaran tersebut nantinya berbahasa China dan disertai nomor telepon bagi orang-orang yang ingin konsultasi lebih lanjut tentang Islam. Kami meminta arahan mengenai metode yang benar untuk menyebarkan Islam di Taiwan. Semoga Allah memberikan balasan kepada Anda sekalian dengan yang lebih baik.

Jawaban

Dakwah kepada Allah termasuk amal paling mulia yang dapat mendekatkan seorang Muslim kepada Allah ‘Azza wa Jalla. Allah telah memuji orang-orang yang mau berdakwah di jalan-Nya dengan berfirman,

وَمَنْ أَحْسَنُ قَوْلا مِمَّنْ دَعَا إِلَى اللَّهِ وَعَمِلَ صَالِحًا وَقَالَ إِنَّنِي مِنَ الْمُسْلِمِينَ

” Siapakah yang lebih baik perkataannya daripada orang yang menyeru kepada Allah, mengerjakan amal yang saleh dan berkata: “Sesungguhnya aku termasuk orang-orang yang berserah diri?” (QS. Fush-Shilat: 33)

Orang yang berdakwah kepada Allah dengan ilmunya merupakan pengikut Nabi Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam yang paling istimewa. Hal itu sebagaimana firman Allah Ta’ala tentang Nabi Muhammad Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam,

قُلْ هَذِهِ سَبِيلِي أَدْعُو إِلَى اللَّهِ عَلَى بَصِيرَةٍ أَنَا وَمَنِ اتَّبَعَنِي وَسُبْحَانَ اللَّهِ وَمَا أَنَا مِنَ الْمُشْرِكِينَ

“Katakanlah: “Inilah jalan (agama) ku, aku dan orang-orang yang mengikutiku mengajak (kamu) kepada Allah dengan hujjah yang nyata, Maha Suci Allah, dan aku tiada termasuk orang-orang yang musyrik.”

Dengan demikian, metode atau cara-cara untuk berdakwah kepada Allah dan menyebarkan Islam sangat banyak. Contohnya adalah dakwah yang dilakukan kepada individu-individu, serta dakwah umum kepada orang-orang dengan cara ceramah, khotbah, dan sebagainya.

Di antara sarana dakwah yang juga bermanfaat adalah mencetak buku-buku dan selebaran-selebaran yang dibalut dengan tampilan menarik dan isinya mudah dipahami, lalu dibagikan kepada orang-orang yang diharapkan akan masuk Islam.

Wabillahittaufiq, wa Shallallahu `ala Nabiyyina Muhammad wa Alihi wa Shahbihi wa Sallam.

Salah satu lajnah ilmiah terkemuka di era sekarang ini, terdiri dari elit ulama senior di Arab Saudi, memiliki kredibilitas tinggi di bidang ilmiah dan keislaman.

Rujukan : Fatwa Nomor 21304

Lainnya

Kirim Pertanyaan