Hasan As-Saqqaf

1 menit baca
Hasan As-Saqqaf
Hasan As-Saqqaf

Pertanyaan

Pertanyaan yang hendak saya ajukan kepada Anda berkaitan dengan Syekh Hasan bin Ali As-Saqqaf yang telah mempublikasikan buku “Tanāqudhāt al-Albāni al-Wādhihāt fīma Waqa`a Lahu fi Tashhīh al-Ahādits wa Tadh`īfihā min Akhtā’ wa Ghalthāt (Kontradiksi Nyata Al-Albani yang Nampak dari Kesalahan dan Kerancuan dalam Mensahihkan dan Mendaifkan Hadis)” Juz 2, terbitan Dar al-Imam An-Nawawi Yordania.

Mohon kami diberi penjelasan mengenai sosok Syekh Hasan bin Ali As-Saqqaf ini, apakah dia termasuk ulama yang direkomendasikan keilmuannya atau tidak, dan apakah boleh merujuk kepada buku ini dan kandungannya?

Jawaban

Hal yang diketahui dari orang tersebut adalah bahwa dia itu buruk akidahnya. Hal itu bisa diketahui dari buku-buku akidah yang ditulisnya dan kebatilan-kebatilan yang terkandung di dalamnya. Adapun terkait buku yang Anda sebutkan, kami belum pernah membacanya. Kami tidak bisa menilainya kecuali setelah menelaah buku tersebut. Wallahu a`lam.

Wabillahittaufiq, wa Shallallahu `ala Nabiyyina Muhammad wa Alihi wa Shahbihi wa Sallam.

Salah satu lajnah ilmiah terkemuka di era sekarang ini, terdiri dari elit ulama senior di Arab Saudi, memiliki kredibilitas tinggi di bidang ilmiah dan keislaman.

Rujukan : Fatwa Nomor 16421

Lainnya

Kirim Pertanyaan