Doa Masuk Masjid

1 menit baca
Doa Masuk Masjid
Doa Masuk Masjid

Pertanyaan

Doa apakah yang diucapkan ketika masuk dan keluar dari masjid?

Jawaban

Apabila seorang Muslim masuk ke dalam masjid, hendaknya mendahulukan kaki kanannya, dan membaca “Bismillahi, wa-sh-shalatu wa-s-salamu `ala Rasulillah. A`udzubillahil `adzim wa bi wajhihil karim wa sulthanihil qadim min-asy syaithanir rajim.

Allahumma-ftah li abwaba rahmatik.” (Dengan menyebut nama Allah, shalawat dan salam semoga dilimpahkan kepada Rasulullah, aku berlindung kepada Allah Yang Maha Agung, dengan wajah-Nya Yang Mulia, dan kekuasaan-Nya yang abadi dari setan yang terlaknat.

Ya Allah, bukalah untukku pintu-pintu rahmat-Mu.) Ketika keluar hendaknya mendahulukan kaki kiri dan membaca, ” Bismillah, wa-sh-shalatu wa-s-salamu `ala Rasulillah.

Allahumma inni as’aluka min fadhlika. Allahumma a`idzni minasy syaithanir rajim.” (Dengan menyebut nama Allah, shalawat dan salam semoga dilimpahkan kepada Rasulullah. Ya Allah Aku memohon kebaikan dari-Mu. Ya Allah lindungi saya dari setan yang terlaknat.)

Wabillahittaufiq, wa Shallallahu `ala Nabiyyina Muhammad wa Alihi wa Shahbihi wa Sallam.

Salah satu lajnah ilmiah terkemuka di era sekarang ini, terdiri dari elit ulama senior di Arab Saudi, memiliki kredibilitas tinggi di bidang ilmiah dan keislaman.

Rujukan : Fatwa Nomor 19472

Lainnya

Kirim Pertanyaan