Doa-doa yang Bertentangan Dengan Syariat

1 menit baca
Doa-doa yang Bertentangan Dengan Syariat
Doa-doa yang Bertentangan Dengan Syariat

Pertanyaan

Saya mengajukan surat ini ke hadapan Anda. Saya berinisial S. S. Saya mohon agar Anda berkenan untuk melihat kepada lampiran dari surat saya ini. Lampiran itu berupa sebagian kertas yang terdapat padanya zikir dan sejumput bubuk yang tidak diketahui bahan aslinya. Benda ini dibawa oleh salah seorang yang datang dari luar Kerajaan (Arab Saudi) dan kami tidak mengetahui hukum hal tersebut. Apakah kertas tersebut dibolehkan secara syar’i atau tidak? Semoga Allah memberi taufik kepada kita dalam segala kebaikan.

Jawaban

Kertas-kertas tersebut mengandung perkataan yang tidak diketahui maknanya dan nomor-nomor yang tidak dipahami pula, benda itu adalah mantra haram yang bertentangan dengan akidah. Kertas berikut bubuk yang bersamanya tersebut wajib dibasmi demi menjaga diri dari kejahatannya, di samping diharuskan untuk bertawakal kepada Allah, hanya menggunakan obat-obat yang dibolehkan, dan mengamalkan wirid syar’i serta doa-doa yang diriwayatkan secara sahih dari Nabi Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam.

Wabillahittaufiq, wa Shallallahu ‘ala Nabiyyina Muhammad wa Alihi wa Shahbihi wa Sallam.

Salah satu lajnah ilmiah terkemuka di era sekarang ini, terdiri dari elit ulama senior di Arab Saudi, memiliki kredibilitas tinggi di bidang ilmiah dan keislaman.

Rujukan : Fatwa Nomor 21714

Lainnya

Kirim Pertanyaan