Bermimpi Dalam Keadaan Sadar

1 menit baca
Bermimpi Dalam Keadaan Sadar
Bermimpi Dalam Keadaan Sadar

Pertanyaan

Sejak empat tahun yang lalu hingga saat ini, saya sering bermimpi tanpa mengetahui sebabnya. Mimpi ini membuat saya merasa cemas sekali, dan saya mulai merasa ketakutan, karena mimpi yang saya alami sangat beragam. Diantaranya, saya bermimpi melihat suami saya berdiri dengan seorang wanita telanjang.

Dalam mimpi yang lain saya melihat dia menikah dengan seorang wanita asing, dan memberikan semua harta yang dimilikinya kepada wanita ini meskipun wanita ini mengumbar auratnya, kemudian dia menelantarkan kami dan pergi ke luar negeri. Mimpi tersebut terjadi berulang kali.

Saya sangat mencintai suami saya karena dia sangat bertanggung jawab, taat menjalankan perintah Allah, perhatian terhadap rumah tangganya dan tidak pernah melalaikannya sedikit pun. Alhamdulillah, saya tidak pernah menolak setiap permintaannya. Saya sangat bersyukur kepada Allah yang telah mengaruniaku beberapa anak dari pernikahan dengannya.

Saya juga sangat bersyukur kepada Allah atas nikmat-Nya berupa kesehatan, kebugaran dan kecantikan. Dan saya selalu berusaha untuk berbuat segala sesuatu yang diridai Allah, kemudian suami dan rumah tangga. Alhamdulillah saya tidak pernah mengadu kepada siapapun atas segala permasalahan yang saya hadapi, baik kecil maupun besar, khususnya permasalahan rumah tangga. Keluargaku pun sangat mencintainya.

Pertanyaan ini baru saya kirim kepada Anda setelah saya merasa capek, dan saya tidak menemukan orang yang layak saya adui selain Anda. Saya berharap semoga Allah senantiasa menjaga dan membimbing langkah Anda kepada hal-hal yang diridai Allah, dan semoga Allah merahmati Anda di dunia dan di akhirat.

Jawaban

Jika masalahnya sebagaimana yang Anda sebutkan, maka nampaknya mimpi yang Anda alami itu hanyalah pengaruh dari pikiran Anda yang terlintas di saat sadar, yang muncul karena rasa cinta mendalam Anda kepada sang suami, rasa cemburu yang meluap dan keinginan memilikinya, serta perlakuannya yang begitu baik kepada Anda.

Karena itu Anda tidak usah menghiraukan dan terlalu memikirkan mimpi-mimpi tersebut. Berusahalah berlaku baik kepadanya dan jauhilah segala ilusi. Berdoalah agar Allah senantiasa memberikan taufik kepada Anda berdua, dan menjadikan Anda berdua sebagai keluarga yang penuh berkah.

Wabillahittaufiq, wa Shallallahu `ala Nabiyyina Muhammad wa Alihi wa Shahbihi wa Sallam.

Salah satu lajnah ilmiah terkemuka di era sekarang ini, terdiri dari elit ulama senior di Arab Saudi, memiliki kredibilitas tinggi di bidang ilmiah dan keislaman.

Rujukan : Fatwa Nomor 12591

Lainnya

Kirim Pertanyaan